Pages

Cari Artikel

Loading...

02 April 2009

Jual Kenari di Jogja-Muntilan

halo kenari mania, saya hanya ingin sekedar berkenalan dengan para lainnya. Saya masih tergolong baru dalam urusan beternak kenari namun dengan artikel ini saya berusaha agar menambah teman sesama pecinta kenari guna mendapatkan info seputar kenari baik jual maupun beli kenari. Pada kesempatan ini saya pribadi belajar beternak kenari.


berikut beberapa tips ringan sebagai pemula untuk memilih kenari, dibedakan menjadi 3 jenis utama yaitu
  1. kenari warna
  2. kenari bentuk
  3. kenari kicau
Tidak setiap daerah peternak kenari memiliki ke tiga-tiganya, hal ini diakibatkan oleh animo masyarakat sekaligus para hobis kenari sendiri. Misalnya di daerah Jogja yang kebanyakan kenari jenis bentuk dan kicau atau campuran ke duanya. Sebagai contoh saja bahwa kebanyakan para penyuka kenari di daerah Jogja lebih menitik beratkan pada postur dan kicaunya, seperti kenari hasil silangan dari Yorkshire dan Lizard, Yorkshire dan Lokal, Yorkshire dan Spanish Timbrado dst.....Dapat disimpukan bahwa kenari di Jogja yang banyak dicari adalah sebagai berikut:
  1. mempunyai tubuh besar
  2. berkicau lantang dan panjang serta mempunyai kicau yang bervariasi (terkhusus untuk lomba)
  3. gabungan antara no 1 dan 2 (yang paling favorit)
  4. menyukai warna kuning dan warna cerah lainnya (karena di daerah ini mayoritas tidak bermain warna jadi warna sunkist, merah jarang ditemui)
Jadi sebenarnya menurut saya adalah memilih kenari itu sebaiknya dikondisikan dengan animo masyarakat lokal setempat guna mengikuti perkembangan jual-beli kenari itu sendiri. Misalnya saja daerah Jogja seperti uraian di atas ataupun daerah lainnya menurut kecenderungannya masing-masing.

alamat:
Jl FX. Soehaji No 13 02/06
Muntilan, 56411

atau hub:
08174123231
085729636639

oneven17.blogspot.com
beternak kenari, jual kenari AF, F1, F2, F3, Ys
Trims
Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

Anda Menyukai Blog Ini?